Milangkala ke-5 Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Bejalan Sukses

0
31

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Milangkala Ke-5. Acara tersebut digelar Sabtu (05/03/2022) pukul 10:00 wib hingga pukul 15:00 wib. Tahun ini, tema yang diangkat adalah   Mageuhan Niat Mageuhkeun Tekad Nyunda, Nyantri, Nyakola, Jeung Nyantika. Artinya,  Berbudaya Sunda, Taat Beragama dan Mengutamakan Kejujuran, Berpikiran Logis serta Beretika Sopan Santun.

IMG 20220307 162016 compress50

Kegiatan yang berlangsung cukuperiwh itu, dilaksanakan di Aula gedung SMP Negeri 04 Kota Tanjungpinang. Selain undangan lainnya, acara tersebut juga dihadiri Drs Eko Sumbaryadi, selaku pj Sekda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

IMG 20220307 162041 compress25

Dalam kata sambutannya, Drs. Eko Sumbaryadi mengatakan, melalui kegiatan ini, masyarakat Paguyuban Pasundan di tanah rantau di Provinsi Kepulauan Riau dapat mempererat Silaturahmi, melepas rindu, dan sekaligus melestarikan Kebudayaan Asli Daerah Pasundan.

IMG 20220307 161942 compress90

Dan Drs Eko Sumbaryadi juga  mengungkapkan rasa terimakasihnua yang tak terhingga kepada seluruh Warga Pasundan yang berada di Kota Tanjungpinang. Menurutnya, warga Pasundan yang tinggal di kota Gurindam ini telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri. Diantaranya, telah melaksanakan berbagai kegiatan positif untu kota Tanjungpinang.

IMG 20220307 162000 compress18

“Saya ucapkan terimakasih yang mendalam kepada seluruh warga Pasundan atas Kontribusi sumbangsih pemikiran, tenaga, baik moril maupun materil yang telah membantu masyarakat kota Tanjungpinang. Baik membantu sarana dan prasarana tempat Ibadah maupun kepada korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu, “ucapnya.

IMG 20220307 161911 compress80

Dalam kesempatan itu, Drs Eko Sumbaryadi juga menghimbau agar tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan di setiap kegiatan dan kehidupan sehari-hari. Semoga Saja kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

IMG 20220307 161929 compress69

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasundan kota Tanjungpinang, Saiful Mukarom mengatakan, paguyuban pasundan selama 5 tahun ini telah banyak melaksanakan kegiatan. Baik itu kegiatan internal ataupun eksternal.

“Kegiatan yang kami laksanakan intinya bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah kota Tanjungpinang dalam membangun kota Tanjungpinang. Tentu saja kegiatan yang laksanakan tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari berbagai pihak. Seperti dari pengurus, anggota Paguyuban Pasundan dan dari warga sunda lainnya serta bantuan dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah kota Tanjungpinang. Oleh karena itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan-kegiatan paguyuban Pasundan dari awal terbentuk sampai saat sekarang ini, “jelasnya.

Diakhir sambutannya, Saiful berharap, agar ke depannya Paguyuban Pasundan dapat mewujudkan kembali visi Paguyuban Pasundan. Yaitu,  terwujudnya silaturahmi silih asah, silih asih, silih asuh seluruh warga sunda yang berada di kota Tanjungpinang.

“Karena keberhasilan sebuah organisasi yaitu, apabila dapat mewujudkan visi dan misinya, semoga untuk kedepannya Paguyuban Pasundan semakin maju dan semakin memberikan manfaat bagi Urang Pasundan yang ada di perantauan, “tutupnya.

Turut hadir dalam Milangkala ke-5 Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang ini, Kepala Badan Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Toto Sucipto, Tokoh perempuan Pejuang Pendiri Provinsi Kepulauan Riau, Ibu Anis Anorita Zaini, Tokoh Pengusaha Wanita, Ibu Hj Caskini, Teh Siti Nurbaya, Teh Eny Monic, Teh Ida Dheaaby, Tokoh Olah Raga Cabang Panahan kang Asep pertamina serta Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla. (Ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini