Organisasi Pemuda Batak Bersatu PAC Bintim Bantu Jaga Kamtibmas Perayaan Natal

0
76
IMG 20201223 065230 compress73Foto bersama pimpinan HKI Petra Kijang. 

Bintan, gebraknusantara.co.id

Dikomandoi  Salomo Purba, yang menjabat sebagai ketua  Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, melakukan kegiatan sosial di wilayah hukum Polsek Bintim.

IMG 20201223 065402 compress19Penjagaan di HKI Petra Kijang.

Kegiatan Ormas berseragam merah ini tampak membantu menjaga Kamtibmas bersama jajaran Polsek Bintan Timur.  Dalam acara pelaksanaan Ibadah Natal di dua Gereja di wilayah Bintan Timur.

IMG 20201223 065255 compress52Foto bersama pimpinan HKBP Rogate Kijang. 

Selain pihak Polsek, para jemaat yang merayakan pesta Natal di dua Gereja itu juga merasa senang. Lantaran ada Organisasi Masyarakat yang turut memberi bantuan dalam hal menjaga Kamtibmas. Jadi, tak heran jika Ormas yang dikomandoi Salomo Purba ini mendapat sambutan hangat dari warga.

IMG 20201223 065336 compress95Penjagaan di HKBP Rogate Kijang.

Ungkapan Pardede, warga Kijang kota yang hendak melaksanakan Ibadah Natal di Gereja HKI Petra Kijang, saat ditemui mengatakan, “saya bangga dan senang dengan adanya ormas ini. Karena, mereka punya rasa sosial yang tinggi. Semua yang mereka lakukan hanya bersifat sosial. Dan ini semata-mata hanya membantu pihak Polsek Bintim dalam menciptakan Kamtibmas, “sebut Pardede kepada media ini (22/12/2020) malam.

Ditempat yang Sama, Ketua PBB PAC Bintan Timur, Salomo Purba mengatakan, “kami dari ormas merasa terpanggil untuk turut serta didalam Kamtibmas di lingkungan kita. Apalagi untuk kegiatan seperti ini. Karena dihari yang sama, ada dua Gereja yang melaksanakan Natal,l. Gereja HKI Petra Dan HKBP Rogate Kijang. Maka kami bagi dua dalam penjagaan, “jelasnya.

Namun, lebih jauh Salomo menjelaskan, “Kalau ormas yang saya komandoi ini, merupakan ormas etnis yang bergerak di bidang sosial. Dan kegiatan seperti ini merupakan salah satu program kita. Tetapi kami tidak menutup diri. Kalau kami, diminta untuk membantu pengamanan di rumah-rumah ibadah lainnya di wilayah Bintim ini. Dan dalam pelaksanaan seperti ini, kita  tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, “jelasnya. (Maniur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here