Brigjen Jimmy, “Ribuan Kedatangan PMI Via Pelabuhan Batam Center Masih Nihil Omicron”

0
10
Pelabuhan Batam Center
Batam, gebraknusantara.co.idSatuan Tugas Khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) masih terus bersiaga dan waspada melayani penanganan pemulangan PMI melalui wilayah Kepri di Pelabuhan Batam Center Kota Batam.

Pelabuhan Batam Center

Dimulai dari pembentukan Satgassus PMI pada April 2021 sampai dengan sekarang tercatat sejumlah 34.551 orang PMI. Diantaranya berasal dari Singapura sebanyak 3.832 orang, dan Malaysia sebanyak 30.719 orang. Semua itu telah ditangani dengan baik oleh Satgassus PMI.

Pelabuhan Batam Center

Kemudian sebanyak 1.883 orang PMI juga telah berhasil divaksinasi oleh tim Mobil Gurindam 12 yang tergabung dalam Satgassus PMI.

Pelabuhan Batam Center

Berdasarkan laporan Satgassus PMI pada Jumat, 17 Desember 2021, bahwa situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang terkait penanganan Covid-19 dalam keadaan aman terkendali.

Pelabuhan Batam Center

Terdapat 127 orang pasien yg saat ini dirawat. Terdiri dari 88 orang laki-laki serta 39 orang perempuan. Dengan okupansi sebesar 27,6%. Semua pasien tersebut merupakan PMI yang berasal dari Singapura dan  Malaysia.

Pelabuhan Batam Center

Hingga saat ini dari hasil pemeriksaan _”Genomic Surveilance”_ seluruh sampel spesimen Covid-19 di Badan Litbangkes Kemenkes belum ditemukan varian terbaru dari Covid-19 yakni varian “Omicron”.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub Int. Selaku Dansatgasus pelintasan PMI melalui Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menyampaikan “Satgassus PMI akan terus mewaspadai dan  bersiaga terkait varian baru Covid-19. Kita semua berjuang untuk menjaga Indonesia Khususnya wilayah Kepri sebagai “Palang pintu”  perlintasan PMI. Agar terhindar dari Varian Omicron yang hingga saat ini belum ditemukan di wilayah Kepri. Seluruh upaya dan pencapaian ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah, TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat, “ujarnya. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini