Pembukaan Asistensi Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Oleh Tim Srena Polri di Polda Kepri

0
11
Asistensi
Batam, gebraknusantara.co.idPembukaan asistensi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh tim Srena Polri di Polda Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Rudi Pranoto, Karolemtala Srena Polri (Ketua Tim) Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono M.H dan Pejabat Utama Polda Kepri. Selasa (22/02/22).

Asistensi

“Selamat datang kepada tim asistensi SPBE Mabes Polri di Polda Kepri dan ucapan terimakasih, semoga atas kedatangan tim kedepanya pelaksanaan SPBE di Polda Kepri semakin baik dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban serta pengabdian kepada masyarakat”. Kedatangan tim ini untuk mengecek kembali sebelum adanya penilaian dari Kemenpan RB, dari 34 polda hanya 7 Polda yang akan di nilai dan salah satunya Polda Kepri, “ucap Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto.

Asistensi

Bahwa untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Pelaksanaan SPBE adalah merupakan arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia yg telah di atur dalam Perpres No 95/2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. ujar Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto.

Asistensi

Lebih lanjut Wakapolda Kepri mengatakan SPBE Memberikan peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, Inovatif dan akuntabel kemudian meningkatkan kolaborasi antar Instansi pemerintah dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintah untuk mencapai tujuan bersama meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas, dan menekan tingkat penyalahgunaan wewenang dalam bentuk kolusi, korupsi dan nepotisme melalui penerapan sistem pengawasan dan pengaduan masyarakat berbasis elektronik.

“Polda Kepri yang memiliki karakteristik wilayah perairan, kepulauan dan perbatasan tentunya sangat memerlukan inovasi dan terobosan kreatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi baik dalam rangka pelayanan internal perkantoran maupun dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mampu menjangkau titik-titik layanan sampai ke pulau-pulau terluar berpenghuni, “jelas Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto.

Dalam sambutanya, Karolemtala Srena Polri (Ketua Tim) Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono M.H., mengatakan Kedatangan kami merupakan gabungan Asrena dan TIK terkait dengan asistensi masalah SPBE kepada seluruh jajaran, sehingga pada kesempatan ini dapat diperoleh pemetaan secara keseluruhan tentang fakta penyelengaraan SPBE dalam mendukung tugas dan pelayanan, baik itu pelayanan publik maupun terkait pelayanan internal.

Sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, ASN, pelaku bisnis, masyarakat dan pihak-pihak lain, “tutup Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono M.H. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini