Pemkab Bintan Dan Unsur TNI/Polri Genjot Nasi Kapau di Desa Mantang Lama

0
192
bintan
Bintan, gebraknusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dan Unsur TNI/Polri terus bersinergi dalam mensukseskan program vaksinasi terhadap masyarakat. Banyak cara yang telah dilakukan untuk mensukseskannya. Bahkan, belakangan justru terdengar istilah Program Vaksinasi Antar Pulau yang disingkat Nasi Kapau.IMG 20211105 160039

Program Nasi Kapau merupakan program Vaksinasi yang dilaksanakan melalui antar pulau. Untuk memuluskan proram ini, berbagai macam cara dilakukan. Seperti penjemputan warga dari kediamannya ke tempat pelaksanaan vaksinasi serta membagikan sembako kepada warga.

IMG 20211105 155948

Kegiatan Nasi Kapau kali ini diadakan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, jumat (05/11/2021). Pantauan media ini di Balai Desa Mantang Lama, tampak warga antusias mengikuti program ini. Terbukti dengan sabar warga menunggu antrian. Dan saling bercanda dengan warga lainnya.

IMG 20211105 155931

Sementara di tempat yang sama Irham Kepala UPTD Kecamatan Mantang menuturkan, “saya sangat bangga. Karena program ini dapat berjalan dengan baik. Kami dari medis sangat berharap kepada Masyarakat,  agar mendukung Pemerintah dalam mensukseskannya.

IMG 20211105 160057

Memang dalam pelaksanaan program ini, kita mendahulukan para lanjut usia (lansia). Tapi tidak menutup kemungkinan, warga yang tidak lansia juga dilayani. Sementara dalam pelaksanaan ini, kami juga tidak membatasi bagi warga yang di vaksin. Baik itu vaksin Pertama maupun yang kedua. Asal semua Masyarakat sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan vaksin sesuai Petunjuk Kesehatan. Umumnya, masyarakat yang belum dapat di vaksin, selalu memiliki riwayat penyakit. Apalagi para lansia. Maka kita dari medis selalu mempertanyakan apakah memiliki riwayat penyakit. Dan untuk Vaksinasi ini kita menggunakan Vaksin jenis Sinovac, “terangnya. (Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini