Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Virtual STAI Miftahul ‘Ulum Tanjungpinang.

0
43
Pengenalan Budaya Akademik
Zoom meeting pelaksanaan PBAK Virtual 2021.
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang, sukses menggelar acara Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Virtual 2021 melalui via zoom meeting. Pelaksanaan PBAK Virtual 2021 ini dilaksanakan selama dua hari.  Dibagi pada dua sesi. Yakni, sesi pertama dilaksanakan pada hari Selasa, 21 September 2021. Dan sesi kedua dilaksanakan pada hari Rabu, 22 September 2021.

Acara Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Virtual 2021 STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang ini  dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2021,  yang berjumlah 71 Mahasiswa.  Terbagi menjadi 4 jurusan. Yakni,  jurusan Pendidikan Agama Islam, jurusan Ekonomi Syariah, jurusan Tadris Bahasa Inggris, dan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah.

IMG 20210924 075724 compress39

PBAK tahun ini dilaksanakan dengan tema membangun karakter akademis mahasiswa.  Sebagai agen perubahan dalam moderasi beragama menuju era society 5.0. Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) bertujuan untuk memberi  pengenalan tentang kehidupan akademik kampus kepada para mahasiswa yang baru saja menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

Ketua STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, Drs. H. Amir Husin, MM mengucapkan selamat bergabung menjadi bagian dari STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Dan juga  berpesan, agar mahasiswa dapat menimba ilmu dengan baik di STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang.

Menjadi catatan penting dalam tema yang diangkat tahun ini, bahwasanya saat ini sudah memasuki era society 5.0. Maka diharapkan mahasiswa sebagai agen perubahan dapat bermoderasi agama dengan baik, menjunjung tinggi sikap toleransi agar tercipta perdamaian di dunia khususnya Indonesia. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini