Persoalan Listrik di Kabupaten Lingga, Abdul Wahid Siap Bantu

0
20
Kabupaten Lingga

Lingga, gebraknusantara.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI dari  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan membantu masalah  listrik di Kabupaten Lingga, yang sampai saat ini masih sering menjadi kendala. Bahkan, sering  mengalami gangguan mendadak serta belum merata ke semua desa di Kabupaten Lingga.

“Jadi nanti Bupati tidak usah kirim orang. Cukup kirim surat ke kami. Nanti akan kami sampaikan ke pemerintah pusat.  Supaya masalah listrik di Lingga cepat teratasi, “ujar Politisi PKB Abdul Wahid, saat berkunjung ke Lingga, Senin (16/08/2021).

IMG 20210816 182927 compress58 scaled

Dihari pertama kunjungannya, anggota Komisi VII DPR RI tersebut juga menerima beberapa masukan dari kepala OPD yang ada di Kabupaten Lingga. Bukan hanya itu.  Perwakilan dari beberapa perusahaan tambang bauksit juga hadir dalam pertemuan itu. Diantaranya, PT. Sanmas Mekar Abadi, PT. Telaga Bintan Jaya dan PT. Indoprima Kharisma.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa hal tentang kondisi pertambangan dan listik di Kabupaten Lingga.  Baik yang sudah melakukan operasi pertambangan maupun yang sampai saat ini masih melakukan pertambangan.

“Berbagai persoalan paska tambang di Lingga saat ini, memang masih menjadi kendala bagi pemerintah daerah, untuk mendapatkan regulasi yang tepat. Untuk itu, kehadiran anggota DPR RI Komisi VII dapat menjadi angin segar bagi daerah untuk dapat mengelola potensi pertambangan di Lingga agar lebih maksimal pemanfaatan bagi masyarakat, “ujarnya.

Sementara itu, untuk persoalan listrik menurutnya sudah dilakukan berbagai upaya agar seluruh wilayah di Kabupaten Lingga dapat menikmati listrik. Namun kondisi medan dan kebiasaan masyarakat Lingga, masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah dan pusat.

“Semoga kehadiran Komisi VII DPR RI ini, dapat membuka ruang bagi pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan listrik di Kabupaten Lingga, “ujarnya. (Ahin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here