Personil TNI Dari Kodim 0315/Bintan Lakukan Donor Darah Bantu Keluarga Pasien

0
101
personil tni Kodim 0315/Bintan
Personil TNI dari Kodim 0315/Bintan tampak sedang menjalani proses donor darah. 
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idSetetes darah sangat membantu menyelamatkan nyawa. Slogan itu yang diterapkan dan ditanamkan oleh Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa kepada segenap Personil TNI dan jajarannya.

Slogan tersebut, memang selalu diterapkan oleh Prajurit Kodim 0315/Bintan kepada siapa saja yang membutuhkan darah sesuai golongan darahnya. Apalagi terhadap keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit.

IMG 20210527 114232 compress55 1

Kali ini, Tan Edi, SH yang sedang membutuhkan darah buat keluarganya yang dirawat di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang. Melalui pesan berantai, Tan Edi memberi  informasi kepada teman dan keluarganya yang lain. Bahwa salah seorang keluarganya bernama Acin sedang dirawat di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang. Edi pun sekaligus memberitahukan, kalau Acin sedang kekurangan darah. Informasi itu langsung beredar kemana-mana.

Diluar dugaannya, informasi itu dengan cepat direspon oleh prajurit TNI Kodim 0315/Bintan. Edi menuturkan, “beberapa personil Prajurit TNI Kodim 0315/Bintan langsung menghubungi saya. Mereka menanyakan tentang kebutuhan dan dimana pasien berada, “sebut Edi kepada media Ini, Rabu (26/05/2021).

IMG 20210527 114309 compress78Ditambahkannya, keluarga saya ini butuh 6 (enam) kantong darah golongan O. Sebenarnya kami sudah berupaya mencari ke Klinik Palang Merah Indonesia (PMI). Baik yang di kota maupun yang di Provinsi. Bahkan yang di Bintan pun sudah kami tanya.  Tapi, darah yang dibutuhkan sedang kosong. Makanya saya dan keluarga lainnya berinisiatif, agar persolan ini dibuat di Media sosial dan di Group WA.

Reaksi cepat yang dilakukan oleh Prajurit TNI Kodim 0315/Bintan itu, membuat dirinya kagum. Soalnya, kesulitan mendapatkan darah saat itu, bisa teratasi.

Edi menuturkan, “yang menghubungi saya pertama kali adalah beberapa Prajurit TNI Anggota Kodim 0315/Bintan.  Disusul oleh teman saya bernama Radiansyah dan para pendonor lainnya yang sesuai dengan golongan darah yang dibutuhkan, “ungkap Ketua Partai DPD Perindo kota Tanjungpinang ini (26/05/2021).

Masih menurut Edi. Atas bantuan tersebut, dirinya bersama keluarga pasien mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap Prajurit TNI Anggota Kodim 0315/Bintan. Terlebih kepada Radiansyah dan para relawan serta segenap pihak yang telah membantu ketersediaan darah yang diperlukan. Semoga setetes darah yang didonorkan kepada keluarga kami, mendapat balasan yang berlipat ganda dari Tuhan Yang maha Esa, “pungkas Edi. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini