Semarak Pesta Natal 2021 di Gereja Methodist Indonesia Tanjungpinang

0
36
Gereja Methodist Indonesia GBI

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idMemasuki bulan Desember setiap Tahun, Umat Kristiani dimana pun berada, tampak mulai disibukkan dengan acara memperingati Hari kelahiran Yesus Kristus, yang biasa disebut Hari Natal. 

Gereja Methodist Indonesia
Para undangan yang hadir dalam acara pesta Natal di Gereja Methodist Indonesia Tanjungpinang. 
Selain berlangsung di banyak tempat, hari ini Minggu (19/12/2021), acara Pesta Natal berlangsung di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Pos Pelayanan Philadelphia di Sei Carang Tanjungpinang. Puluhan jemaat yang menghadirinya, tampak bersuka ria.
IMG 20211219 204359 compress64
Ustadz Supeno, Ketua FKUB Tanjungpinang, saat memberikan kata sambutan. 

Seorang jemaat yang enggan namanya ditulis mengatakan, “iya pak . . . Memang setiap tahun kami merayakan acara seperti ini. Tapi untuk selama ini kami mengadakannya di Ruko Batu Duabelas. kalau di gedung ini, baru ini dua kali kami mengadakan acara perayaan Natal disini (Gereja di Sei Carang-red), “katanya diluar Gereja.
Gereja Methodist Indonesia GBI

Hal senada juga disampaikan Edi. Salah seorang pelayan di Gereja Methodist Indonesia itu. Lelaki asal Jawa Timur ini mengakui, kalau jemaat GMI Pos Pelayanan Tanjungpinang, sudah dua kali mengadakan pesta Natal di Gedung Sei Carang ini, “setiap tahun memang kami jemaat GMI Pos Pelayanan Philadelphia Tanjungpinang mengadakan pesta Natal. Dan  untuk di Gedung ini, sudah dua kali kami melaksanakannya, “tutur Edi dicelah kesibukannya dalam acara pesta tersebut.

Acara keagamaan yang digelar setahun sekali ini, juga dihadiri Ustadz Supeno. Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tanjungpinang. Dalam kata sambutannya, Supeno mengatakan,

“Pertama-tama saya ucapkan Selamat Hari Natal. Jika diamati kata Natal adalah dari bahasa asing. Dan sore hari ini, kita sedang memperingati hari kelahiran seseorang yang sangat mulia. Dan ajarannya pun membawakan cinta kasih, “kata Supeno dalam menyampaikan kata sambutannya.

Pesta perayaan memperingati hari kelahiran Yesus Kristus itu, dipimpin Pendeta Ernitaria Tumangger. Dan memiliki Thema  “Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan”.   Dalam khotbahnya, Ibu Pendeta ini lebih menekankan agar kita lebih menguatkan rasa kasih terhadap sesama manusia. Bahkan, sesuai yang dikutip dari Alkitab, disebutkan, Kasihilah Musuh mu, “ujar Ibu Pendeta dalam khotbahnya.

Di ujung acara, Sibarani yang dipercaya sebagai ketua panitia Natal, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Sehingga acara pesta Natal itu bisa sukses,

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Sehingga, acara ini bisa sukses, “ujarnya.

Acara pesta Natal yang terbilang lancar itu, tidak terlepas dari sigapnya petugas keamanan yang ikut mengawal jalannya perayaan itu. Petugas keamanan dari Babinsa maupun dari Babhinkamtibmas tampak terus berada di lokasi Gereja, sampai usai. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini