Plat Mobil Dinas Kesehatan Bintan Disulap Menjadi Plat Hitam

0
149
mobil dinas
Ilustrasi - Mobil Dinas
Bintan, gebraknusantara.co.idLagi. Kebobrokan di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan ditemui. Hal ini terkait plat mobil dinas yang terkesan disalahgunakan. Pekan lalu (25/10/2018), terlihat satu unit mobil Box berwarna silver melintas di jalan raya.

Di sisi pintu depan mobil itu, ada tulisan berwarna biru, yang berbunyi “Mobil Dinas Kesehatan Kab Bintan”. Bahkan, lengkap dengan logo Pemkab Bintan.

Anehnya, mobil dinas yang seharusnya ber Plat merah, justru dengan beraninya, pengguna mobil milik  negara itu menyulap Plat nya menjadi Plat berwarna hitam.

Saat ditanya, pak sopir yang duduk di belakang kemudi mengaku, kalau mobil yang ditungganginya itu, memang milik dinas kesehatan Bintan, “iya pak ini milik dinas kesehatan Bintan, “katanya singkat di Perumahan Bintan Permai, jalan Ganet Tanjungpinang.

Ternyata, mobil dinas berplat hitam itu  telah diperhatikan seorang warga. Ketika warga  berkacamata itu ditanya, spontan nyeletuk, “berani juga pejabat yang menggunakan mobil dinas itu merubah warna plat nya menjadi hitam. Padahal, itu kan milik negara. Ku rasa kalau dilaporkan, bisa kena sanksi itu Takutnya, mobil itu digunakan untuk kepentingan pribadi, “ucapnya di salah warung kopi di jalan Ganet Tanjungpinang (26/10/2018).

Sementara, ketika Dr. Gama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dikonfirmasi melalui layanan WA, hanya bisa menjawab seadanya, “saya malah baru tau. Terimakasih infonya pak, “katanya membalas.

Beberapa saat kemudian, Gama kembali mengirim WA, “saya check, katanya platnya  warna merah. Tapi lama-lama luntur. Dan saya sudah suruh supaya dibetulkan, “ujar Kadiskes Bintan itu melalui WA (31/10/2018).

Jawaban Kadiskes Bintan itu rasanya agak nyeleneh. Bagaimana mungkin Plat Nomor Polisi  yang nempel di mobil dinas itu bisa luput dari perhatiannya. Padahal, warna plat itu jelas-jelas berwarna hitam. Tapi masih sanggup mengatakan berwarna merah. Dari perbandingan warna saja, sangat kontras perbedaannya. Tapi mudah-mudahan ada perbaikan ke depannya. Wassalam . . . . . . ! ! ! (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini