Plt. Walikota Pastikan Perayaan Idhul Fitri 1441 H, Aman dan Kondusif

0
18

IMG 20200522 195216Plt Walikota Tanjungpinang, saat meninjau barisan keamanan. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id
Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyatakan, bahwa suasana perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah di Kota Tanjungpinang dipastikan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya ketika  meninjau Posko Pengamanan Lebaran Idhul Fitri 1441 H di beberapa titik, (22/5/2020).

Peninjauan tersebut dilakukan bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal.

IMG 20200522 203634

Selain  itu, Rahma juga melakukan pemeriksaan  terhadap sejumlah personil yang terlibat dalam keamanan tersebut.

Adapun satuan tugas yang terlibat di dalamnya, antara lain, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Personil Polres Tanjungpinang, Petugas Kesehatan serta para Siswa Siswi dan Pramuka Kota Tanjungpinang.

Dalam tinjauan itu, Rahma mengintruksikan kepada seluruh personil yang terlibat, agar tetap berjaga-jaga dalam persiapan Idul Fitri.

Meski kondisi saat ini sungguh jauh berbeda dari tahun sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19, Rahma mengingatkan kepada para petugas tetap menjaga kesehatan dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi segala saran dan anjuran  protokol kesehatan,

“Hari Raya kali ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19.  Kita berharap dapat menjemput status sebagai zona hijau. Itupun jika masyarakat Kota Tanjungpinang tetap konsisten dalam mematuhi anjuran pemerintah.

IMG 20200522 195130 1

Selain itu, petugas juga diharapkan untuk tetap mentaati saran dan himbauan dari protokol kesehatan. Seperti memakai Masker, Menjaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan dan Melakukan Pola Hidup Sehat,” katanya.

Rahma juga menegaskan, “layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Jika ada yang  membutuhkan bantuan kesehatan, segera ditangani, “sebut Rahma.
Rahma juga berharap kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang merayakan Hari Raya Idhul Fitri, agar tetap menjaga kesehatan dan rayakan lah hari besar ini dengan penuh kesederhanaan,

“Kita pastikan, perayaan Idul Fitri di Kota Tanjungpinang berjalan dengan lancar aman dan kondusif.
Untuk itu, laksanakan lah ibadah dengan khidmat bagi yang merayakannya.
Dan rayakan dengan penuh kesederhanaan. Lakukan silaturahmi dengan cara yang berbeda. Mungkin bisa secara video call atau secara virtual, “ujar Rahma.

Adapun Posko yang ditinjau, Depan Ramayana Tanjungpinang. Posko di Gedung Gonggong, Posko di Jalan Brigjen Katamso dan berakhir di Pelabuhan Sri Bintan Pura. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here