Polres Tanjungpinang Gelar Apel Ops Keselamatan Seligi Tahun 2022

0
2

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas, guna terciptanya sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2022. Selasa (01/03/2022).

IMG 20220302 130805 compress51

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made  Putra Hari S, SIK memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan operasi keselamatan Seligi  tahun 2022 di lapangan apel Sat Lantas  Polres Tanjungpinang.

IMG 20220302 130717 compress55

Operasi Kepolisian Seligi tahun 2022 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022 dan jumlah personel yang terlibat sebanyak 75 personel.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made  Putra Hari. S, SIK menjelaskan, bahwa operasi Kepolisian bidang lalulintas yang menjadi sasaran prioritas adalah :

1). Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone,

2). pengemudi yang masih dibawah umur,

3). Pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia),

4). Mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol,

5). Mengemudikan kendaraan melawan arus,

6). Pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan safety belt dan

7). Mengemudikan kendaraan bermotor secara ugal-ugalan serta

8). Pelanggar over dimensi atau over load ( ODOL ) .

“Adapun cara bertindak kita harus mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, lakukan pemetaan daerah terhadap  tempat rawan macet dan pelanggaran lalu lintas, laksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang kamseltibcarlantas kepada masyarakat  dan sosialisasikan lewat media sosial dan elektronik, “ujar Kasatlantas.

“Disamping itu, agar selalu dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait  dalam upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan  kondusif sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita, dan saya harap dalam pelaksanaan tugas tetap menerapkan Protokol Kesehatan, “tutup Kasatlantas. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini