Proyek Pembangunan Pasar Batu 7 Tanjungpinang Jadi Sorotan

0
40
Proyek pembangunan Pasar
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idProyek pembangunan Pasar Tradisional bersifat sementara di Kilometer 7 Kota Tanjungpinang, sampai saat ini masih dalam tahap pekerjaan. Bahkan, Walikota Tanjungpinang pun telah turun langsung meninjau  kondisi pasar yang sedang dibangun itu Jumat  (16/092022) lalu.

Proyek pembangunan Pasar

Saat berada di lokasi proyek, bukannya pujian yang terlontar dari Rahma. Justru amarah yang mendadak keluar dari ucapannya terhadap dinas PUPR Kota Tanjungpinang. Rahma menuding pelaksana proyek tidak becus mengerjakan proyek yang bernilai 3.2 miliar rupiah itu.

Proyek pembangunan Pasar

Menindaklanjutinya, Sabtu (17/09/2022), media ini  melakukan investigasi langsung ke lokasi proyek. Puluhan pekerja tampak serius menggesa pekerjaan  proyek tersebut. Selain pekerja, kendaraan berat juga terlihat sedang menuangkan semen di pintu masuk lokasi pasar tersebut.

Kondisi pembangunannya tampak masih beberapa persen. Di hari yang sama, coba dilakukan konfirmasi kepada Irfan, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang melalui ponsel nya.

Saat ditanya, Irfan hanya bisa  menjawab seadanya, “memang betul Ibu kemarin marah-marah di lokasi proyek itu bang. Rencananya, kita akan melaporkan ke BPKP, sekaligus melibatkan Inspektorat, agar segera dilakukan Audit. Jadi, kita ikuti sajalah prosesnya, “ujar Irfan lewat ponsel nya.

Ditambahkannya, kalau tak salah, proyek itu dikerjakan sekitar bulan lalu. Tapi saya rasa, kalau menyangkut tehnis, baiknya langsung saja ke KPA (Kuasa Pengguna Anggaran-red) saja. Atau, langsung saja ke PPK (Pejabat Pembuat Komitmen-red) dan ke PPTK nya (Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan -red), “kata Irfan mengarahkan.

Proyek pembangunan pasar tersebut, akan menghabiskan anggaran 3,2 miliar rupiah. Namun, belum lagi selesai  dikerjakan, kualitas proyek itu terkesan tidak memuaskan. Hal itu lah yang membuat Walikota Tanjungpinang berang. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini