Roby Terima Piala KLA Lima Kali Berturut-turut

0
4

Bintan, gebraknusantara.co.id

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kedatangan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan Aupa Samake dalam rangka Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2022 dengan Kategori Madya, Rabu (24/08/2022) di Ruang Kerja Bandar Seri Bentan.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) kembali menganugerahi Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kepada 320 Kabupaten/Kota, yang terdiri dari delapan (8) Utama, enam puluh enam (66) Nindya, seratus tujuh belas (117) Madya, dan seratus dua puluh satu (121) Pratama. Kegiatan penganugerahan sendiri berlangsung melalui Zoom Meeting Room dan Live Streaming Youtube KemenPPPA pada bulan Juli lalu.

Roby mengatakan bahwa Penghargaan ini tentu juga akan menjadi penyemangat agar lebih giat lagi dalam mendukung Kelompok Anak, pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan bagi semua anak di Kabupaten Bintan. Dirinya yakin bahwa generasi muda Bintan sebagai penyambut estafet pembangunan akan tumbuh menjadi generasi yang siap guna dan berdaya saing.

“Mewujudkan hal itu tentu perlu perhatian lebih. Salah satunya dengan memenuhi indikator sebagai tempat yang layak bagi anak. KLA ini bukan berarti semua kebijakan kita berhenti di sini, masih banyak inovasi dan terobosan yang akan dilahirkan demi majunya anak-anak Bintan, “ujar Roby usai menerima penyeragan Piala KLA.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan kekompakkan semua instansi terkait. Tentu prestasi membanggakan ini harus terus ditingkatkan. Untuk itu lah capaian kinerja di setiap OPD akan selalu mendapat pengawasan.

Sementara itu, Aupa sendiri menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke lima kali berturut-turut diterima Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bintan lima kali berturut-turut sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), dari tahun 2017 hingga 2022. karena Covid-19 di tahun 2020 gelaran tersebut ditiadakan, “tutupnya. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini