Sang Petani Julukan Gajah Lampung Itu Telah Berpulang

0
23
Petani
Bintan, gebraknusantara.co.idErik Sukadri, atau biasa disebut Erik Semangka, telah berpulang untuk selamanya. Pria berprofesi sebagai Petani ini, dikenal sebagai Petani yang ulet dan Dermawan. Bahkan, selalu ringan tangan membantu orang-orang yang sedang kesusahan. Tak hanya itu. Lelaki asal Bandar Lampung ini juga pernah menghibahkan 3 unit mobil Ambulans untuk tiga desa di 3 Kecamatan di Kabupaten Bintan.

Sikap dan karakter Erik, memang banyak yang menyukainya. Selain wataknya keras, Erik juga terbilang tegas dalam mengambil keputusan. Namun,  situasi merubah segalanya. Tak banyak kata-kata yang bisa tersampaikan. Paling juga hanya ucapan “,Selamat Jalan Buat Pahlawan Keluarga Ku”.

Erik Sukadri, Petani Semangka yang tinggal di Kilometer 18 Kampung Bangun Rejo Kelurahan Gunung Lengkuas  Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan itu, telah berpulang, Kamis (08/09/2022).

IMG 20220910 094641 compress74

Sekitar tiga Minggu lalu, Ayah kandung Rocky Kurniawan ini   berangkat bersama istrinya ke kampung halamannya di Bandar  Lampung. Guna mengurus usaha ternaknya yang sedang ada trouble. Disamping itu, masih ada urusan lain yang juga sama pentingnya. Membuat pria kelahiran 1964 ini harus bolak-balik dari Bandar Lampung ke Jakarta.

Selain padatnya pekerjaan,  seharusnya Erik lebih menjaga kesehatannya. Paling tidak, banyak beristirahat. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Erik tampak malah memacu waktu guna mengurus pekerjaan yang tentu saja banyak menguras tenaga dan pikiran.

Tak pelak, kondisi fisiknya pun tampak mulai ngedrop. Dan hari Kamis (08/09/2022) sekitar pukul 19 : 00 Wib, Erik akhirnya tumbang. Bahkan, harus dilarikan ke rumah sakit lantaran sakit disekitar Jantungnya. Tapi sebelumnya, lebih dulu dibawa ke Klinik Kesehatan terdekat. Menurut tim medis saat itu, denyut jantungnya melemah. Tak menunggu lama, Erik pun langsung dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.

Upaya menyelamatkannya terus  dilakukan. Karena memang, tak ada yang mau berpisah darinya. Namun, Tuhan berkehendak lain. Kamis malam sekitar Jam 20.00 Wib (08/09/2022) Erik Sukadri menghembuskan nafas terakhirnya saat menuju ke rumah sakit di Bandar Lampung.

Mendapat kabar tak sedap, sontak Hujan Air Mata serta tangis histeris pun mengguncang keluarga, sanak saudara serta sahabat-sahabatnya. Selain itu,  tim kerja yang sehari-hari bersamanya pun shock lantaran merasa kehilangan seorang Erik.

Hendrik, salah seorang dari anggota tim kerja, yang dekat dengan almarhum, mengaku pernah berpesan kepada Erik, agar selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa istirahat, “iya bang. Saya memang pernah bilang sama bos, agar beliau menjaga kesehatannya. Jangan hanya kerja dan kerja. Kesehatan juga harus dijaga. Tapi  jawabannya cuma bilang iya, “kata Hendrik di rumah duka bersama rekan-rekannya yang lain (09/09/2022).

Erik Sukadri, salah seorang Petani kondang di Kabupaten Bintan. Petani Semangka yang terbilang sukses ini, meninggal dan dikebumikan di kampung halamannya di Bandar Lampung. Doa kami menyertai mu bos. Semoga engkau ditempatkan disisi Nya. (Richard/Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini