Sang Petani Semangka Itu Sumbangkan 1 Unit Mobil Ambulance Untuk Masyarakat

0
15
Petani Semangka
Erick Sukardi (pakai topi), saat menyerahkan surat-surat terkait mobil Ambulance yang dihibahkan.
Bintan, gebraknusantara.co.idMeskipun kondisi perekonomian saat ini dirasa sedang terpuruk, namun masih saja ada warga yang nuraninya terpanggil untuk membantu sesama manusia. Seperti yang dilakoni seorang Petani Semangka bernama Erick Sukardi. Pria berdarah Jawa ini kesehariannya memang bertani. Lahan yang dikelolanya berada di Kabupaten Bintan.

Erick, sapaan akrab lelaki asal Lampung ini. Selain pintar bergaul, Erick juga dikenal oleh banyak kalangan sebagai Petani yang rajin membantu warga. Dan tak sedikit warga yang telah dibantunya.

Petani Semangka

Kali ini, Erick kembali memberi bantuan kepada masyarakat Desa Galangbatang Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Tak tanggung-tanggung, satu unit mobil Ambulance disumbangkannya untuk bisa digunakan oleh masyarakat Galangbatang.

Proses penyerahannya berlangsung Rabu (15/12/2021) di  depan Pondok Bersalin Desa (Polindes) Nusa Indah Gunung Kijang. Acara tersebut juga  disaksikan langsung oleh Kepala Desa Gunung Kijang, Kepala Puskesmas setempat, Ketua RW serta masyarakat lainnya.

Petani SemangkaRasa senang serta salut melihat sosok Erick, tak henti-hentinya Lanade yang menjabat Kades Gunung Kijang itu, berucap syukur dan berterimakasih sebesar-besarnya kepada Erick. Lanade mengatakan, “saya sangat bersyukur dan sangat  berterimakasih kepada pak Erick. Karena telah menghibahkan satu unit Mobil Ambulance kepada masyarakat desa Gunung Kijang. Paling tidak, telah meringankan kebutuhan masyarakat di Gunung Kijang ini, “tuturnya.

Sama halnya dengan Asril, Ketua RW setempat. Usai penyerahan Mobil Ambulance itu, pak RW coba diminta tanggapannya, “atas nama masyarakat Kampung Banjar Lama, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Erick dan keluarga. Semoga keluarga pak Erick diberi kemudahan, ditambahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya, “kata Asril.

Bantuan yang diberikan Erick Sukardi itu, membuat masyarakat setempat yang ikut menyaksikan, tampak tersenyum sumringah. Masyarakat merasa senang dan terpana atas kebaikan yang diberikan Erick.

Dan sebelum usai acara tersebut, Erick menyempatkan diri untuk ditemui. Erick menuturkan, “pada dasarnya, sama sekali tidak ada unsur lain. Apalagi unsur politik. Mobil Ambulance ini murni untuk meringankan beban masyarakat desa Gunung Kijang. Mudah-mudahan dengan adanya mobil Ambulance ini, bisa menjadi berkah bagi masyarakat Gunung Kijang, “imbuhnya singkat. Semongkoo . . . ! !  (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here