Sidang Sengketa Informasi di Komisi Informasi Provinsi Kepri Ditunda

0
155
IMG 20210324 102307 compress24 scaledKantor Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau, jalan A. Yani no : 62 Tanjungpinang. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Permohonan Informasi Jasa Publikasi tahun 2019 di Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kota Tanjungpinang, yang disampaikan Sholikin akhir tahun 2020 kemarin, berujung ke persidangan di Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sesuai jadwal persidangan, hari ini (24/03/2021), pihak Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepri, menggelar sidang di ruang persidangan KI Provinsi Kepri, jalan A. Yani Tanjungpinang.

IMG 20210324 111621 compress46Sholikin, saat menyerahkan kartu identitas diri kepada Majelis Hakim.

Memenuhi undangan yang disampaikan pihak KI, Sholikin, warga jalan Sukarno-Hatta Tanjungpinang ini, lebih dulu sampai di kantor tersebut. Namun, ditunggu hampir satu jam, pihak termohon (Pemko Tanjungpinang-red), tak kunjung sampai. Akhirnya, Panitera sidang memulai persidangan, meski tanpa dihadiri pihak Pemko.

Sebelum sidang dimulai, Ketua Majelis Hakim, Zajuli meminta Pemohon (Sholikin-red), untuk menunjukkan indentitas diri. Setelah itu, sidang pun dimulai. Sayangnya, hanya beberapa saat persidangan dimulai, Ketua Majelis Hakim langsung menunda persidangan. Pasalnya, pihak termohon (Pemko Tanjungpinang-red) tidak hadir.

IMG 20210324 134902 compress6 scaledDi depan Majelis Hakim, Sholikin tampak serius mengikuti persidangan.

Akhirnya, Sholikin pun keluar ruangan sidang dengan gontai. Dirinya merasa  kecewa, lantaran pihak termohon dianggapnya tidak kooperatif, “terus terang saya merasa kecewa. Kayaknya mereka tidak mengindahkan undangan dari Komisi Informasi ini. Tapi tak apa, kan masih ada sidang lanjutan, “katanya kesal di luar kantor KI.

Mendengar sidang Ajudikasi itu tidak dihadiri pihak termohon,  sehingga persidangan ditunda,  belakangan muncul celoteh miring yang menyebutkan, “gimana sih, koq pihak Pemko bisa gak datang. Padahal kan sudah diundang untuk persidangan. Jangan-jangan tak ada nyali mengikuti sidang itu, “sebutnya di bilangan Batu Sembilan Tanjungpinang (24/03/2021). (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini