Sidang Sengketa Informasi di PTUN Tanjungpinang Ditunda Lagi

0
149
Sidang Sengketa Informasi
Suasana sidang antara Sholikin (Termohon), melawan Pemko Tanjungpinang (Pemohon), di Persidangan PTUN di Batam. 
Batam, gebraknusantara.co.id – Sidang Sengketa Informasi antara Sholikin vs Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, yang telah bergulir ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang di Batam, kembali ditunda.
IMG 20210816 142225 compress51 scaled
Sholikin, sebagai Termohon pada persidangan banding di PTUN Tanjungpinang di Batam.

Pasalnya, pada sidang kedua hari ini (16/08/2021), pihak Pemko Tanjungpinang melalui kuasa hukumnya, tidak membawa bukti-bukti baru terkait permasalahan tersebut. Alasan kuasa hukum tidak membawa bukti-bukti tambahan, lantaran sedang dikonsep, “izin yang mulia, mengenai bukti-bukti baru, masih dalam proses. Kami akan siapkan dalam sidang yang akan datang, “ujar Sugiarto, kuasa hukum Pemko Tanjungpinang.

IMG 20210816 142247 compress14 1
Dua orang kuasa hukum Pemko Tanjungpinang tampak tekun mengikuti persidangan.

Jawaban kuasa hukum Pemko Tanjungpinang ini terkesan nyeleneh. Bagaimana mungkin pihak yang memohon banding malah tidak mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk persidangan. Parahnya lagi, saat sidang pertama digelar Senin  tanggal (09/08/2021) lalu, di PTUN Tanjungpinang di Batam, justru mereka tidak hadir.

IMG 20210816 172548 compress75 scaled
Gedung Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang di Batam.

Sidang Sengketa Informasi yang dipimpin  Azzahrani SH, MH itu, terbilang singkat. Meskipun dihadiri kedua belah pihak. Sebelum sidang ditutup, ketua Majelis Hakim menanyakan kepada Sholikin (termohon-red), apakah setuju jika persidangan tersebut dilanjutkan pekan depan. Dengan tenang, Termohon menyetujui, “kalau memang harus demikian, sesuai tatib dan peraturan hukum yang berlaku, saya setuju, “sebut Sholikin tegas.

Dan Azzahrani SH, MH pun  menetapkan tanggal sidang berikutnya, yaitu tanggal 25/08/2021 mendatang di Pengadilan PTUN Tanjungpinang di Batam. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here