Sirkuit Motor Cross Kepri di Dompak, Dirusak

0
837
Sirkuit Motor Cross

Kepri, gebraknusantara.co.idMeski terbilang masih muda, namun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah memiliki banyak sarana olahraga. Khususnya di Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri.

Salah satunya, Sirkuit Motor Cross. Dua tahun silam, pemerintah Provinsi Kepri, melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga, telah membangun Sirkuit Motor Cross di Kawasan Perkantoran Gubernur Kepri di Dompak Tanjungpinang. Sirkuit yang panjangnya 1.200 meter ini,  dibangun bersepadan langsung dengan lapangan Sepakbola yang baru saja selesai dibangun.

Sayangnya, belum lagi rampung proses pembangunan sirkuit itu, kini telah dirusak. Padahal, di tengah arena sirkuit itu telah ditata sedemikian rupa, agar bisa digunakan sesuai kebutuhan para Crosser yang menggunakan nya. Tentu saja untuk membangunnya, menghabiskan anggaran yang lumayan besar.

Sirkuit Motor Cross Tapi belakangan muncul info tak sedap terkait kondisi arena Motor Cross itu. Jalur yang sudah tertata dengan apik, tempat Crosser berackting, justru dirusak oleh pekerja yang hendak mengambil tanah di lokasi itu, guna menimbun di tempat lain.

Nara sumber menyebutkan, kalau tanah dari lokasi Motor Cross itu diambil untuk menimbun di tempat lain, “iya bang. Tanah dari lokasi Motor Cross itu digali, kemudian dibawa untuk menimbun ke tempat lain. Padahal, tempat itu sudah ditata dengan baik. Jadi, sekarang kondisinya rusak. Dan itu atas perintah salah seorang pejabat di dinas PU (Pekerjaan Umum-red), “tutur Nara sumber, sambil meminta agar namanya tidak ditulis, (07/05/2021).

Mengingat lokasi itu dibawah pengawasan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, esoknya, dicoba konfirmasi ke Yuzet, Kepala Dinas terkait melalui Ponsel nya. Dan Yuzet pun mengakui peristiwa tersebut benar terjadi. Dikatakannya, “oohh . . . Soal itu ya ? Memang kemarin ada sedikit yang dirusak. Tapi nanti akan diperbaiki, “kata Yuzet singkat.

Dan pejabat dinas PU yang disebut-sebut memerintahkan menggali tanah dari lokasi itu, juga dikonfirmasi. Herannya, pejabat bernama Handoko ini hanya menjawab seadanya, “itu kan gak masalah. Karena cuma sedikit. Memang ada Miss komunikasi saat itu. Tapi itu nanti akan diperbaiki, “ujar Handoko tenang.

Di stadion sepakbola yang letaknya tidak jauh dari lokasi Motor Cross, media ini ditemui seorang pria yang mengaku petugas jaga Stadion. Lelaki bernama Izal ini pun menunjukkan arah dengan jarinya, letak lokasi yang dimaksud, “ada apa pak ? Oohh . . . Kalau mengenai lokasi motor cross itu, di sebelah sana pak (sambil menunjukkan Jari telunjuknya ke arah yang dimaksud-red). Memang kemarin ada yang mengambil tanah dari sana, “sebut Izal (11/05/2021) di depan Tribun Stadion itu. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini