Siswi SMPN-16 Tanjungpinang Juara 1 Lomba Nyanyi Solo FLS2N se-Kota Tanjungpinang

0
34

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Selasa, (21/06/2022), Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, melakukan penutupan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Aula Plaza Hotel jalan M. T. Hartono Batu Tiga Tanjungpinang.

IMG 20220621 160822 compress88Endang Susilawati, Kadisdik kota Tanjungpinang saat menyerahkan Sertifikat kepada Erika Octavia Batubara, juara I Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMP se-Kota Tanjungpinang. 

Perlombaan yang dimulai sejak tanggal 14 Juni 2022 itu berlangsung selama tiga hari. Dan hari ini, selain penutupan, juga sekaligus penyerahan hadiah kepada peserta lomba yang meraih juara.

Untuk Juara I nyanyi solo, dimenangkan oleh Erika Oktavia Batubara dari SMPN 16 Tanjungpinang. Sedangkan untuk tingkat SD, dimenangkan oleh Sarifah dari SDN 002 Tanjungpinang. Selain Trophy, para pemenang juga diberi uang pembinaan.

IMG 20220621 161231 compress91Sejumlah pejabat dan undangan lainnya, turut menyaksikan acara penutupan Ajang FLS2N di Plaza Hotel Tanjungpinang. 

Dalam kata sambutannya, Walikota Tanjungpinang mengatakan, “dalam kesempatan ini, saya mau mengucapkan terimakasih kepada semua orang tua maupun kepada pendidik yang telah bersusah-payah membina anak-anak ini. Sehingga bisa menjadi juara. Saya yakin, bahwa kita semua tidak ada yang langsung bisa pandai. Semua itu tentunya lewat proses. Baik itu melalui guru sahabat maupun orang tua. Namun, semua itu tergantung dari individu atau kemauan kita untuk mempelajarinya, “sebut Rahma.

Ditambahkannya. Dan disini saya sangat mengapresiasi terhadap anak-anak yang bisa mendapat juara. Untuk yang belum mendapat juara, lebih giat lagi belajar, agar tahun depan bisa menjadi juara. Kegiatan ini adalah salah satu agenda tahunan pemerintah kota Tanjungpinang, “ujar Walikota Tanjungpinang.

IMG 20220621 203747 compress30Kepala Sekolah SMPN-16, Erika dan Ibu  Yolanda, berfoto bersama usai menerima hadiah. 

Sementara menurut Yolanda, guru pembimbing Erika sebelum masuk ke Ajang perlombaan mengatakan, “pertama-tama kita bersyukur. Karena Erika sudah menjadi juara I dalam lomba nyanyi solo. Dan itu berkat kerjasama kita semua. Harapan saya, mudah-mudahan Erika bisa maju sampai ke tingkat Nasional, “harap Yola (sapaan akrabnya-red) di luar Aula perlombaan.

Disisi lain, salah seorang wali murid yang sedang tertegun menyaksikan penampilan anak-anak itu, merasa kagum akan talenta yang dimiliki masing-masing peserta, “saya tertegun melihat penampilan dan talenta anak-anak ini pak. Saya yakin, masih banyak anak didik di Tanjungpinang ini yang memiliki talenta seperti peserta sekarang ini. Mungkin saat diajak, masih diselimuti rasa malu dan kurang percaya diri, “tutur ibu berkacamata ini di luar Aula.

Selain Walikota Tanjungpinang, acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, ketua PGRI Tanjungpinang, dan masih banyak pejabat Tanjungpinang lainnya yang turut menyaksikan acara tersebut.

Ajang FLS2N merupakan ajang kompetisi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),  melalui Pusat Prestasi Nasional dalam bidang seni yang diikuti oleh peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus.

Untuk jenjang SMP, ada beberapa cabang lomba yang bisa diikuti oleh peserta didik. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

Festival Kreativitas Tari (5 peserta).
Festival Musik Tradisional (5 peserta).
Lomba Gitar Duet (2 peserta).
Lomba Vokal Solo (1 peserta).
Lomba Desain Poster (1 peserta). (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini