Sosialisasi Prokes Dan Bagi Masker Di Batam, Ini Pesan Ibu Tito Kepada Kaum Ibu di Kepri

0
37
IMG 20201110 170446Pjs Gubernur Provinsi Kepri saat menjamu rombongan dari Jakarta. 

Batam, gebraknusantara.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini (10/11/2020), Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian melakukan Sosialisasi di Batam. Dalam kata sambutannya, Ketua TP-PKK meminta kepada kaum ibu di Provinsi Kepri, agar menjadi motor dan penghimbau pada setiap anggota keluarga, untuk selalu menerapkan Protokoler Kesehatan Pencegahan Pandemi Covid-19 di lingkungan keluarga.

“Dimana pun dan kapanpun, kami meminta, ibu-ibu di Kepri mengingatkan keluarga untuk menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak, untuk memutus mata rantai peredaran virus Covid-19, “ucap Tri Tito, (10/11/2020).

Sementara itu, Pjs.Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 di tengah Pandemi Covid-19 saat ini di Kepri diperingati dengan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dibarengi dengan sosialisasi dan himbauan pada masyarakat, untuk menjadi pahlawan pelindung bagi diri sendiri dan keluarga dalam penegakan Protokol Kesehatan dalam mencegah Pandemi Covid-19.

“Ibu-ibu kader PKK se-Kepri juga telah digerakan untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh keluarga masyarakat, akan pentingnya penegakan protokol kesehatan ini, “sebut Sofha.

Dalam rangkaian kunjungan Ketum TP PKK Ibu Tri Tito Karnavian yang bersamaan dengan Kunjungan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian terkait pengarahan Pilkada Serentak Berintegritas dan memonitor perkembangan penanganan Covid-19 di daerah, juga meminta arahan kepada seluruh kader PKK dan ibu rumah tangga di Kepri.

“Dalam waktu yang singkat ini, tentu saja belum banyak yang bisa kami lakukan. Karena itu, kami memohon kepada Ibu Ketum TP PKK untuk berkenan memberikan pengarahan kepada kader PKK di Kepri dan bantuan kepada warga di di Kecamatan Nongsa,Kota Batam, “tambahnya.

Dalam sosialiasi ini, selain Ibu Menteri dalam Negeri (Mendagri), juga hadiri Pjs.Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Ketua Pjs. TP-PKK Kota Batam Ibu Syamsul Bahrum, Camat Nongsa, dan Ibu-Ibu Forkopimda Kepri serta kader-kader PKK se-Kota Batam.

IMG 20201110 WA0039Junaidi SE MH, Kadishub Provinsi Kepri, saat membagikan sejumlah Masker kepada masyarakat.

Sejalan dengan kegiatan itu, Junaidi SE MH, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepulauan Riau, juga melakukan kegiatan yang sama di tempat berbeda. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan.

Bersama rombongan, Kadishub membagikan sejumlah Masker di bilangan Batam Centre. Dalam kegiatan itu, Junaidi menyebutkan, “kegiatan ini dilakukan agar, masyarakat lebih serius lagi menerapkan Protokol Kesehatan. Dan sekaligus membagikan Masker kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini dilakukan,  bersamaan dengan memperingati hari Pahlawan, “kata Junaidi. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here