Staf Positif Covid 19, Pegawai DPRD Kepri Resah

0
17

Dewan Bulan Juni 1

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Pegawai di lingkungan Kesekretariatan DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resah. Pasalnya ada salah seorang staf, berinisial B, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan sedang dirawat, di RS Awal Bros, Batam.

Kasubbag Tata Usaha (TU) Kepegawaian, Humas dan Perpustakaan DPRD Kepri, Patrick Nababan, mengatakan, untuk mengurangi keresahan pegawai di Sekretariat DPRD Kepri, maka bagian kepegawaian DPRD Kepri, telah melakukan tracking riwayat perjalanan B yang saat ini tengah menjalani isolasi dan perawatan medis.

”Teman-teman pegawai, tidak perlu cemas. Yang bersangkutan telah menjalani perawatan medis,” kata Patrick, Selasa, (4/8/2020).

Informasi yang diperoleh, sebutnya, B mengalami batuk, lidah terasa kering dan merasa kehausan pasca pulang dari Jakarta. Yang bersangkutan mengaku tidak pernah lagi ikut dalam kegiatan DPRD Kepri. Bahkan, saat rapat Graha belum lama ini, yang bersangkutan juga tidak hadir. Karena tidak enak badan dan sakit maagnya kambuh.

Ptrck
Kasubbag Tata Usaha (TU) Kepegawaian, Humas dan Perpustakaan DPRD Kepri, Patrick Nababan. (Foto : Ist)

”Beliau melakukan swab pada 31 Juli lalu di RSAT Batuaji, Batam. Dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif pada 3 Agustus 2020. Berdasarkan pengakuannya, beliau tidak melakukan satu kontak pun ke staf pegawai sekretariat DPRD Kepri pasca kembali dari Jakarta,” jelas mantan wartawan ini.

Terkait staf protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, berinisial AA, yang juga telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan juga untuk sementara tidak masuk kerja. Yang bersangkutan juga tidak mengalami keluhan atau sakit, dan saat ini sudah dirawat di RSKI.

”Semoga hal ini dapat mengurangi keresahan dan meluruskan asumsi terbentuknya klaster Graha Kepri pasca rapat LPP. Namun demikian, kami dari bagian kepegawaian dan humas DPRD Kepri, tetap menghimbau kepada seluruh pegawai sekretariat untuk tenang dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan selalu,” pintanya.

Jika mengalami gejala demam dan bersentuhan langsung dengan pasien positif, dapat langsung melakukan swab di RS Rujukan. Kami dari bagian kepegawaian akan membantu memfasilitasi langsung ke Gugus Tugas Covid 19.

”Mari kita doakan, agar rekan kita B dan AA dapat segera pulih, dan kita seluruhnya dilindungi dan dijauhkan dari Covid-19,” tutupnya. (Hin/Net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here