STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Berbagi Ilmu Tentang Bank Sampah Kepada Mahasiswa Umrah

0
63
STAI
Eko Hermawan, Direktur Bank Sampah STAI-MU Tanjungpinang.
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Lokasi Bank Sampah milik Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang, dikunjungi Eko Hermawan yang menjabat sebagai Direktur Bank Sampah STAI-MU Tanjungpinang.  Kunjungan tersebut didampingi Masjunaidi salah seorang pembina dan ketua Bank Sampah STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Sabtu (11/09/2021).
IMG 20210913 WA0011 scaled
Berbagai jenis sampah yang bakal didaur ulang oleh mahasiswa. 

Selain itu, pengelola Bank Sampah di Universitas ini juga dikunjungi oleh sejumlah Mahasiswa dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang. Kedatangan lima Orang mahasiswa ini, ingin belajar dan ingin mengenal lebih dalam tentang Bank Sampah.

IMG 20210913 WA0010 scaled
Para mahasiswa sedang memilah-milah sampah di lokasi Bank Sampah. 

Kunjungan Mahasiswa dari Umrah itu, disambut dengan penuh keramah-tamahan. Usai saling berkenalan, kelima mahasiswa Umrah itu langsung dibawa oleh pengurus ke lokasi Bank Sampah yang ada disekitar kampus.

IMG 20210913 WA0009 scaled

Di lokasi Bank Sampah, kelima mahasiswa Umrah itu diberi penjelasan tentang bagaimana cara membuat Bank Sampah dan cara memilah-milah sampah. Cukup banyak pertanyaan yang disampaikan. Dan semua pertanyaan dijawab dengan ramah.

IMG 20210913 WA0014

“Kami berharap, agar para mahasiswa ini bisa memahami akan manfaat Bank Sampah. Dan juga, mereka bisa membangun Bank Sampah di tempat mereka kuliah. Agar kampus mereka bisa lebih bersih. Selain itu, kampus mereka bisa dikenal oleh masyarakat luas, “ucap salah seorang pengurus Bank Sampah.

IMG 20210913 WA0012

Mudah-mudahan, masyarakat juga bisa memanfaatkan sampah-sampah yang ada, dengan cara menabung di Bank Sampah. Dan kami pengurus Bank Sampah di STAI-MU Tanjungpinang berharap, agar Bank Sampah yang dibangun di Umrah bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar, “tutur Eko.  (Ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini