Status Warga Yang Bermukim di Lahan Garapan Batu 14 Bakal Terjawab

0
10

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Angin segar mulai berhembus  terhadap masyarakat yang bermukim di lahan Garapan Batu 14 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, kota Tanjungpinang.

IMG 20220630 235820 compress22Tengah, Hot Asi Silitonga, diapit Mulyono, ketua DPC Tanjungpinang Partai Gerindra dan di sebelahnya Ibnu Roji, Lurah Air Raja Tanjungpinang. 

Cukup lama masyarakat di kawasan itu, yang jumlahnya Ratusan Kepala Keluarga (KK), berharap, agar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membentuk perangkat Rukun Tetangga ( RT) di kawasan tersebut.

Dan hari ini, Kamis (30/06/2022), warga setempat mulai merasa lega, lantaran Pemko Tanjungpinang melalui Ibnu Roji A.Md Lurah Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur menjawab keinginan warga terkait pembentukan ketua RT.

IMG 20220630 235918 compress95Azman, ketua RT 003 l RW 006 Kelurahan Air Raja Tanjungpinang saat memberi kata sambutan. 

Bertempat di gedung Yayasan Melayu Bersinar Ministry, yang ada di kawasan itu, ratusan warga tampak antusias ingin mendengarkan penjelasan Lurah Air Raja. Bukan hanya di dalam gedung, di luar gedung juga tampak ratusan masyarakat mengikuti acara itu.

Dalam penjelasannya, Ibnu Roji mengatakan, “saya melihat warga yang datang ke tempat ini sangat bersemangat. Dan saya datang ke tempat ini, sekaligus mau bersilaturahmi. Selain itu, saya sebagai pihak pemerintah, ingin berdiri ditengah-tengah masyarakat, “tuturnya.

IMG20220630203748 01 compress15Parkusnadi, pemandu acara pertemuan warga Garapan di gedung Yayasan Melayu Bersinar Ministry Senggarang.

Ditambahkannya, “sebenarnya, kami dari pemerintahan, baru saja membahas tentang Tapal Batas sekaligus melakukan  pemetaan. Selain pihak terkait, kami juga mengundang semua ketua RT dan ketua RW se-kota Tanjungpinang. Tujuannya, untuk menetapkan legal standing suatu wilayah di kota ini. Dan hasilnya nanti akan di SK kan oleh Walikota, “ujarnya.

Masih menurut pak Lurah. Terkait penambahan RT di kawasan ini, kami sudah menyampaikannya ke pihak Kecamatan dan ke Bapelitbang. Dan sampai saat ini, persoalan ini sedang digodok. Mudah-mudahan, di kawasan ini (garapan-red) akan ada penambahan RT baru, “sebut Lurah sembari disambut aplaus dari warga yang hadir.

Acara yang dihadiri Hot Asi Silitonga, Anggota DPRD kota Tanjungpinang dari Komisi I ini, membuat warga yang hadir tampak semakin bersemangat. Dalam sambutannya, Hot Asi mengatakan, “saya datang ke tempat ini, sebagai wakil rakyat. Apapun aspirasi yang ada dari tempat ini, akan saya bawa untuk dibahas. Dan kegiatan ini adalah bagian dari Pokok Pikiran (Pokir) saya. Namun saya sarankan, agar warga yang sudah tinggal di kawasan ini, segeralah melapor ke ketua RT setempat dan melengkapi administrasi kependudukannya. Artinya, agar warga yang sudah menetap di kawasan ini, supaya pindah alamat ke kawasan ini, “pinta wakil rakyat itu.

Di luar gedung, seorang warga yang telah bertahun tinggal di kawasan itu nyeletuk, “mudah-mudahan apa yang sisampaikan pak Lurah dan pak Dewan itu, bisa jadi kenyataan. Jadi, status kami yang tinggal di Garapan ini jelas dan tidak lagi diselimuti berbagai tanda tanya, “imbuhnya di luar gedung.

Meskipun Camat Tanjungpinang Timur belum bisa hadir lantaran ada urusan lain, tapi kegiatan itu berlangsung Hidmat. Selain Lurah Air Raja dan Anggota DPR kota Tanjungpinang dari Komisi I, acara tersebut juga dihadiri Azman, ketua RT 003 / RW 006, dan ratusan masyarakat setempat.

Kesimpulan dari pertemuan itu, secara bersama-sama warga menunjuk Amin yang juga tinggal di kawasan itu Sebagai Kordinator Wilayah. Jabatan ini bersifat sementara. Kedepannya nanti, akan dilakukan Pemilihan RT. Dan warga setempat harus menetapkan kandidat ketua RT  yang akan dipilih. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini