Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang Akan Di Pasang Tenda oleh Puluhan Warga

0
674
Walikota Tanjungpinang
Meluangkan waktu berfoto bersama di depan pintu gerbang rumah dinas Walikota Tanjungpinang. 
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Tak terbendung, puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Marwah Kota Tanjungpinang, berencana memasang Tenda di depan Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang, Rabu (29/09/2021) sore. Pasalnya, Walikota dianggap tak merespon atas permohonan Audiensi dan Silaturahmi yang pernah diajukan.

Puluhan warga itu mendatangi Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang. Mereka tampak telah menyiapkan tenda dan sejumlah kursi beserta Spanduk untuk dipasang di depan rumah dinas Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang. Namun sayang,  belum lagi tenda terpasang, mendadak sejumlah Satpol PP dan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang yang sedang bertugas di rumah orang nomor satu di kota Tanjungpinang ini, keluar dari Pos jaga. Dengan spontan mereka melarang warga yang hendak memasang tenda tersebut.

IMG 20210929 191727 scaled
Sejumlah anggota Satpol PP dan petugas dari Dishub tampak keluar dari Pos jaga.

“Dengan tegas kami melarang bapak-bapak memasang tenda di sekitar sini. Semua lahan yang ada di areal ini, milik Pemko Tanjungpinang. Kami disini hanya menjalankan tugas, “ucap petugas Satpol PP bernama  Teguh di depan pintu masuk rumah dinas.

Tak hanya Teguh. Petugas dari Dishub yang menjabat sebagai Kabid pun datang menghampiri warga yang sedang berkumpul di lokasi tersebut. Pria bernama Sapran ini tampak memberi penjelasan soal larangan mendirikan Tenda di depan rumah dinas itu.

“Kami yang sedang bertugas di lokasi ini, melarang warga memang Tenda disini. Karena, sudah tertuang di dalam Perda, “sebut Sapran.

Sementara, salah seorang anggota Aliansi Pejuang Marwah Tanjungpinang bernama Anis, yang ditetapkan sebagai kordinator dalam aksi tersebut merasa heran melihat petugas Satpol yang bertugas. Soalnya, tak seorangpun yang tau keberadaan Walikota,

“Gimana sih kalian ini. Koq kalian tak ada yang tau dimana berada Walikota. Kami ini masyarakat Tanjungpinang. Mau ketemu sama Walikota kami, “kata Anis kesal kepada sejumlah petugas Satpol PP. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here