Tiba di Pulau Selayar, Soerya-Iman Raih Dukungan Warga Menuju Kepri 1

0
18
IMG 20201105 231444Meskipun mengendarai sepeda motor, namun Soerya tetap bersemangat menemui masyarakat yang akan menyampaikan keluhannya.

Lingga, gebraknusantara.co.id

Langit yang cerah dan begitu  bersahabat menemani Langkah calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo dan rombongan mengunjungi Pulau Selayar desa Penuba Kabupaten Lingga, Kamis (05/11/2020).

Penuba, adalah desa kecil yang terletak di pulau Selayar di ufuk Selatan Pulau Lingga. Dan desa ini merupakan saksi sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia di kepulauan Lingga.

Selain menyimpan banyak bukti sejarah, pulau kecil yang dimekarkan menjadi Kecamatan Selayar pada 2013 lalu, juga dikatakan menjadi tempat pengibaran bendera Indonesia pertama kali pada tahun 1945 di Lingga.

IMG 20201105 231513

Setiba di dermaga, Soerya dan rombongan telah ditunggu oleh tokoh setempat dan disambut dengan iringan tabuhan alat musik khas negeri melayu. Karena keterbatasan kendaraan, Soerya mengendarai sendiri sepeda motor menuju ketempat pertemuan. Dan sampai di lokasi yang telah ditentukan, puluhan ibu-ibu dan para tokoh masyarakat telah menunggu kehadiran Soerya dan rombongan.

Tokoh masyarakat setempat mengungkapkan harapan kepada Soerya, “Kami berharap bapak menang nanti dan juga membenahi fasilitas jalan di desa kami. Karena kami sangat membutuhkan jalan itu. jika ada keluarga yang sakit, jadi halangan karena buruknya kondisi jalan, “ungkap Sabarudin dengan cengkok khas Melayu.

Dalam esempatan itu, Soerya mengungkapkan beberapa hal kepada masyarakat. Selain ucapan terimakasih atas kesediaan masyarakat hadir dan meluangkan waktu, Soerya juga bercerita pengalaman sewaktu menjabat wakil Gubernur beberapa periode lalu dan juga sebagai ketua tim penanggulangan kemiskinan di Kepri. Sehingga, mengetahui permasalahan di pulau-pulau.

“Umumnya, kondisi infrastruktur di pulau-pulau memang belum merata dan belum dibangun dengan baik. Apakah itu akses jalan raya, lingkungan pemukiman maupun kondisi rumah yang kurang layak huni. Selain itu, masih banyak ditemui  penerangan listrik yang belum bisa memberi penerangan selama 24 jam. Bahkan, perhatian untuk anak-anak yang butuh perbaikan gizi, unit usaha Ibu-ibu butuh binaan, kelengkapan peralatan nelayan juga perlu ditingkatkan, ujar Soerya.

Soerya Respationo yang berpasangan dengan Iman Sutiawan atau akrab dikenal ‘anak pulau’ itu memiliki perhatian serius untuk mengembangkan ekonomi kawasan pesisir. Sehingga, mampu mewujudkan kesejahteraan.

“Yang akan datang, pembangunan akan dimulai dari pedesaan/pulau-pulau. Selain masalah ekonomi, untuk masalah pendidikan akan digratiskan bagi anak-anak.  Nantinya, juga akan disediakan Puskesmas terapung untuk mengatasi masalah Kesehatan, “jelas Soerya dengan mantap.  Membuat warga semakin semangat mendukung paslon nomor urut 1 ini. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here