Tim Masev Mabesad Tinjau Langsung Lokasi TMMD ke 113 Kodim 0315 Tanjungpinang

0
3

Bintan, gebraknusantara.co.id

Jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang dan Pemkab Bintan menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabesad) Brigjen TNI Deddy Kusbandi, S.I.P, M.Si dan Kapoksahli Kodam I/BB, Brigjen TNI Immer Hotma Partogi Butar Butar, S.I.P, M.M, Selasa (07/06/2022).

IMG 20220607 WA0038

Kunjungan Tim Wasev tersebut dalam rangka peninjauan secara langsung ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

IMG 20220607 WA0039

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-113 Tahun 2022 memaparkan secara langsung terkait progres proyek fisik maupun non fisik pada agenda TMMD tersebut dihadapan Ketua Tim Wasev Mabesad.

IMG 20220607 WA0042

Dandim menyampaikan bahwa dengan kedatangan tim Wasev tersebut adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan.

IMG 20220607 WA0029

“Tentunya kami sangat berharap dari Tim Wasev dapat memberikan masukan dan kritik saran sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang,” Ucap Dandim.

Sementara itu Plt. Bupati Bintan yang diwakili Plh. Sekdakab Bintan drh. Kartini menyampaikan bahwa Pemkab Bintan sangat mengapresiasi atas terlaksananya TMMD Ke – 113 di Kabupaten Bintan dengan sasaran semenisasi jalan yang berlokasi di Jalan Citarum Kelurahan Sei Lekop.

“Atas nama Pemkab Bintan dan Masyarakat, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang dan seluruh Satgas TMMD ke 113. Dan pada hari ini, kita kedatangan tamu penting yang mana merupakan utusan dari Mabesad. Kita harapkan kedepan Bapak Kasad melalui Tim Wasev dapat kembali memberikan perhatiannya dengan menggelar agenda TMMD lagi di Kabupaten Bintan pada tahun depan,” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Deddy Kusbandi, S.I.P, M.Si saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa TMMD ini bertujuan untuk mempermudah akses mobilitas masyarakat di Kelurahan Sei Lekop, dengan melakukan pembuatan semenisasi jalan sepanjang 835 M dengan lebar 3 Meter.

“Kami juga menyampaikan Apresiasi dan Ucapan terima kasih serta penghargaan dari Bapak Kasad atas kerjasama semangat gotong royong masyarakat, Pemda dan Aparat TNI/Polri di Kelurahan Sei Lekop dalam mensukseskan TMMD kali ini,” Jelas Katim Wasev.

Lanjutnya, dengan melalui agenda TMMD, maka TNI akan terus membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga situasi Kamtibmas di daerah terpencil.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat. Dan termasuk juga dalam hal pembangunan insfrastruktur pada akses jalan masyarakat, ” ujarnya.

Terpantau dilokasi, Tim Wasev terlihat meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD. Selain itu, Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian paket sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Sei Lekop.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Bintan, Kasintel Kajari Bintan, Kadis PMD Bintan, Ketua LAM Bintan, Pasilogdim 0315/TPI, Plh. Pasiterdim 0315/TPI, Dan SSK TMMD, Danramil 02/Bintim, Dan Unit Inteldim 0315/TPI, Sekcam Bintim, Lurah Sei Lekop, serta para tokoh agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda setempat.  (Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini