Wadanlantamal IV Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI Di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

0
22
Serbuan Vaksinasi
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M mewakili Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV)  Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meninjau secara langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI Covid – 19 yang berlangsung di Pelabuhan Kapal Ferry Sri Bintan Pura Tanjungpinang Kepulauan Riau, Sabtu pagi (26/6/21).

Serbuan Vaksinasi

Peserta Serbuan Vaksinasi yang mendaftar sebanyak 417 orang yang terdiri dari 266 orang divaksin dosis 1 kemudian sebanyak 151 orang divaksin dosis 2.

Serbuan Vaksinasi

Peserta Serbuan Vaksinasi yang mendaftar yaitu para Nakhoda Kapal dan ABK nya, para calon penumpang kapal, para petugas yang bekerja di Pelabuhan seperti Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM),Portir serta masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan.

Serbuan Vaksinasi

Seperti diketahui bahwa pelabuhan merupakan tempat dimana intensitas, interaksi dan mobilitas barang dan orang sangat tinggi yang berasal dari berbagai wilayah baik dari pulau-pulau yang berada di wilayah Tanjung Balai Karimun, Batam, Lingga, Natuna maupun dari luar Kepri.

Serbuan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi dilayani oleh Pcare Rumkital Midiato Suratani, Dinas Kesehatan Lantamal IV, yang diawali dengan pendaftaran, screening untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami sebelum dilakukan penyuntikan.

Serbuan Vaksinasi

Disela-sela kegiatan tersebut Kadiskes Lantamal IV mengatakan “Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini digelar karena hasil bentuk kerjasama dengan satuan samping yaitu Diskes Lantamal IV, Rumkital Midiato Suratani, Klinik KKP, Poliklinik Lanud RHF dan Poltekkes, “jelasnya.

Dia katakan juga “Para pelaku usaha disektor transportasi laut dan calon penumpang kapal adalah sasaran prioritas vaksinasi, karena memiliki tingkat interaksi sangat tinggi dengan masyarakat dan mobilitas keluar Tanjungpinang sangat tinggi sehingga kita berikan vaksin Covid – 19, “ungkapnya.

Kadiskes Lantamal IV juga menambahkan “Pentingnya vaksinasi dalam mendukung kegiatan pelayanan di pelabuhan dan transportasi laut untuk memberikan perlindungan dari resiko penyebaran Covid – 19 di wilayah Kepri, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karumkital Midiato Suratani, Wakamed Rumkital Midiato Suratani, Kapokli Rumkital Midiato Suratani, Para Pejabat Utama Lantamal IV serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini