Vaksinasi Serentak di PT. Philips Muka Kuning Batam, Ditinjau Langsung Kapolda Kepri Serta Secara Virtual Bersama Presiden RI Dan Kapolri

0
8

Batam, gebraknusantara.co.id

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Danrem 033/WP, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang dan Pejabat Utama Polda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia, bertempat di PT. Philips Mukakuning, Batam. Kamis (17/02/2022).

IMG 20220217 182006 compress98

Kemudian kegiatan dilanjutkan Di Hotel Best Western Premier Panbil Batam yaitu virtual dengan Presiden RI dan Kapolri terkait Peninjauan vaksinasi serentak dalam rangka mencapai herd immunity dengan sasaran khususnya pada kelompok lansia. Sebelum kegiatan virtual dengan Presiden RI dan Kapolri berlangsung, Kapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan pekerja di PT. Philips Mukakuning, Batam.

IMG 20220217 181925 compress27

Dalam sambutannya secara virtual, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan “terima kasih kepada wilayah atau daerah yang sudah mencapai target Vaksinasi. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat  mematuhi Prokes serta tidak abai dalam penggunaan masker. Kemudian ditekankan juga untuk pelaksanakan percepatan akselerasi Vaksinasi karena ini sangat penting karena kasus Covid-19 yang sedang naik”.

IMG 20220217 182033 compress64

Kunci dalam pengendalian COVID saat ini, utamanya varian Omicron ada dua, yang pertama kecepatan vaksinasi baik vaksinasi suntikan kedua maupun suntikan penguat atau ‘booster, “ungkap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

IMG 20220217 182102 compress68

Terkait dengan arahan Presiden RI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan “Antisipasi untuk daerah lain jangan sampai terjadi  pelonjakan kenaikan kasus Covid-19 seperti yang ada di Provinsi Jawa Barat yang saat ini sedang terjadi peningkatan. Laksanakan koordinasi guna pencapaian vaksinasi. Lakukan pengecekan kembali terhadap stok Vaksin dan juga kesiapan tenaga Vaksinator serta sarana dan prasarana. Untuk sasaran vaksinasi itu sendiri adalah anak-anak, remaja dan lansia. Tetap laksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait mematuhi Prokes”.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjelaskan, “Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi massal kepada Lansia dan Pekerja di PT.Philips Mukakuning, Batam hari ini adalah sebanyak 850 Dosis jenis Sinovac.”

“Mudah-mudahan semua masyarakat di Kepri bisa mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksin booster yang tujuannya dengan meningkatnya Covid-19 varian Omicron ini tidak ada masyarakat di Kepri  yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron, “tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini