Wakapolda Kepri Ikuti Rapim TNI-POLRI Tahun 2022 Secara Virtual

0
6

Batam, gebraknusantara.co.id

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, mengikuti kegiatan Rapim TNI-Polri Tahun 2022 bertemakan “Tni-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Dan Reformasi Struktural yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara vitual bertempat di Ruang Vicon  Kogabwilhan I Tanjungpinang. Selasa (01/03/2022).

IMG 20220301 183015 compress76

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kas Kogabwilhan I, Wakapolda Kepri, Danlantamal IV, Danguskamla koarmada I, dan Kasrem 033/WP dan  Kabidhumas Polda Kepri,  Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Adapun sambutan pembukaan oleh bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan “Pada kesempatan hari ini kami sangat bangga, dan mengharukan. Terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, untuk dapat memberikan pembekalan pada hari ini kepada kami, “ucap Kasal.

IMG 20220301 183106 compress24

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, memberikan sambutan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dalam pelaksanaan tugasnya serta atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas kemanusiaan.  Baik membantu dalam penanganan bencana, terutama dalam penanganan covid-19 serta penanganan percepatan vaksinasi.

“Kita tahu bahwa tantangan kedepan akan banyak ketidak pastian. Ketidakpastian global akan merembet kepada seluruh negara yang ada di dunia ini. Kenali inflasi apa yang terjadi.  Apabila inflasi naik semua harga akan naik. Di seluruh negara saat ini inflasi naik mencapai 30%-50%. Dan Kelangkaan energi yang terus naik dari sebelumnya. Pertumbuhan kita saat ini mencapai 56%-80%,  merupakan konstruksi. Pada tahun 2020 saya sudah menyetop nikel. Minimal kita mengirim keluar barang yang setengah jadi. Dan stop pengiriman nikel mentah, “tutur Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

IMG 20220301 183041 compress42

“Kedepan, yang namanya produk hijau, akan menjadi produk kita. Ekonomi hijau itu seperti yang ramah dengan lingkungan, yang energi listriknya kita dapat melalui tenaga air. Pondasinya harus di mulai sesegera mungkin. Dan tugas bapak ibu sekalian untuk menjaga. Akan ada kedepannya negara yang akan mengganggu kita. Karena bahan mentahnya tidak kita kirim. Oleh karena itu,  kita harus bisa menyeimbangkan kemampuan kita. Baik TNI-POLRI harus mampu menguasai digital.  Karena tantangan kita kedepan adalah teknologi, “ujar Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“Saya minta kepada jajaran TNI-Polri untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat terkait kedisiplinan nasional.  Serta TNI dan Polri harus memiliki kesetiaan tegak lurus, “imbuh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Adapun sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan “Keluarga besar TNI polri siap untuk loyal kepada kepentingan nasional, dan kami akan siap melaksanakan perintah serta kebijakan bapak Presiden. Momentum ini merupakan suatu kebanggan bagi kami kepada bapak Presiden yang telah memberikan arahan ditengah kesibukan bapak Presiden. Kami juga akan memastikan keluarga besar TNI-Polri akan selalu berpedoman dan disiplin kepada aturan, “tutup Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini